Rangkaian HJG Ke-207 Kecamatan Tarogong Kidul, Gelar Pelaksanaan Donor Darah

112
Ket Foto : Ketua TP PKK Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut saat mendonorkan darahnya. (Foto oleh: Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan Donor Darah. Senin (02 Maret 2020) Siang.

Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tarogong Kidul tersebut. Merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Garut Yang ke 207.

Kasi Pemberdaya Masyarakat Desa, Eris Rospitaningsih SE saat ditemui wartawan mengatakan donor darah yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Tarogong kidul ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat dan upaya memenuhi kebutuhan stok darah PMI yang masih kurang. 

“Guna meringan beban masyarakat yang perlu dibantu donor darah, disamping itu bahwa PMI Kabupaten Garut selama ini masih kekurangan stok darah,” ujar Eris

Lanjut disampaikan Eris, Bakhti Sosial donor darah di kacamatan Tarogong kidul ini demi kepentingan kemanusiaan dan bentuk kepedulian bagi sesama. 

“Dengan mendonorkan darah sejatinya bisa membantu menyelamatkan hidup mereka yang membutuhkan darah dengan cepat. Yang istimewa dari donor darah menurutnya adalah kita dapat belajar Ikhlas,” katanya

Sementara ditepat yang sama Ketua TP PKK Kecamatan Tarogong kidul, Ela Karmilah menyampaikan kegiatan Bakti Sosial donor darah tersebut, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” harapnya

Hal yang sama juga disampaikan, Deden Kustandi Salaku Kasi P2D2S UTD PMI kabupaten Garut Donor darah ini memiliki tiga tujuan seperti meningkatkan kepedulian, kesinambungan dan kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah.

Kerjasama Bhakti sosial yang saat ini dilakukan saat ini merupakan kegiatan rutin per tiga bulan, hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan transfusi darah di UTD PMI Garut.

“Semoga dengan donor darah ini, mampu memicu partisipasi masyarakat untuk menjadi pendonor aktif,” Pungkasnya.(Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN