Rasa Lelah Para Anggota Satgas TMMD, Seakan Terbayarkan Dengan Pemberian Minuman Hasil Sadapan Warga

86
Ket Foto : Seorang warga saat memberikan air minum hasil sadapan (Lahang) kepada anggota satgas TMMD dilokasi. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Seperti kita ketahui, Saat ini program TMMD ke-108 Kodim 0611/Garut saat ini memasuki hari ke 11. Dimana saat ini proses pekerjaan fisik (Jalan-red) sepanjang 3950 Meter itu, tengah masuk dalam proses pemadatan.

Kerja keras yang dilakukan Satuan Tugas TMMD di Lokasi tersebut tentunya patut memperoleh apresiasi dari berbagai pihak. Pasalnya proses pekerjaan yang berada di pelosok desa Antara Desa Wanakerta dan Desa Padasuka itu. Para anggota satgas TMMD yang dibantu dengan masyarakat di dua wilayah tersebut sepertinya tak pernah merasa lelah bahkan keakraban para anggota TNI dan Masyarakat setempat itu sepertinya cukup kental layaknya sebuah keluarga.

Terpantau, diloksi ketika Satuan Prajurit Paskhas Bandung yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0611/Garut diberi Lahang (Nira) minuman manis hasil sadapan yang pada jaman dulu pernah populer di kalangan masyarakat Sunda.

Salah satunya, Pak Enyang (49), Warga Kampung Kancil Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, yang ikut andil dalam pelaksanaan TMMD dalam proses pembangunan fisik (jalan-red) dengan suka rela membagikan Lahang hasil sadapannya itu kepada anggota satgas TMMD dilokasi tersebut.

“ Tentunya dengan ikhkas saya memberikan air lahang hasil olahan saya sendiri untuk bapak tentara ini dan saya sangat senang jalan penghubung ke Desa Padasuka terwujud atas jasa para TNI ini,” katanya

Ditempat yang sama, salah satu Anggota Paskhas Bandung Serda Riyan Atmaja, kami merasa senang dan terbantu ditengah-tengah lelah kita saat bekerja dan menahan haus, secara Tiba-tiba ada warga secara sukarela memberikan air lahang hasil dari kebunnya

“ Lelah kami, haus kami terbayarkan dengan air lahang ini badan kami pun menjadi segar kembali dan semangat lagi dalam bekerja,” ungkapnya. (*)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN