Ratusan Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut, Melakukan KKN-PPM Diluar Kabupaten Garut

91
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan pelepasan KKN-PPM di Aula Gedung STIE Yasa Anggana Kabupaten Garut, Jln Pembangunan, Kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- Sebanyak 504 Orang Mahasiwa STIE Yasa Anggana, Kabupaten Garut, Jawa Barat melakukan pengabdian atau Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) tahun Akademik 2019.

Lokasi kegiatan KKN – PPM 2019 ini dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya yang tersebar di 4 Kecamatan dan 15 Desa. Mulai tanggal 12 Juli hingga 27 Juli mendatang. Dari 504 Orang Mahasiswa STIE Yasa Anggana dibagi menjadi 15 Kelompok.

Akbar, selaku ketua panitia pelaksana KKN – PPM saat ditemui koran-fakta.com di sela-sela acara pelepasan KKN-PPM mengatakan. KKN-PPM tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karna tahun ini KKN-PPM dilaksanakan di luar kabupaten Garut.

“Tahun ini KKN-PPM dilaksanakan di kabupaten Tasikmalaya, di 4 kecamatan dan 15 Desa, hal ini dilakukan karena keinginan kita untuk bisa lebih berkembang lagi. Tidak hanya dikabupaten Garut tapi juga di Jawabarat, sehingga STIE nantinya diharapkan dapat menjadi unggulan,” ujar Akbar. Jum’at (12/07/2019) Siang.

Lanjut disampaikan, KKN-PPM yang di laksanakan di kabupaten tasik ini mengusung tema “Mengangkat Pengembangan Potensi Prodak Lokal” yang mana saat ini desa dianggap sebagai objek dan sekarang dinilai sebagai subjek.

“Diwilayah Tasik ini memiliki prodak unggulan yaitu manggis yang mana saat ini sudah menjadi barang ekspor ke luar negeri, nah kita inginkan masyarakat semua disana bisa secara merata mendapatkan manfaat dari manggis itu tidak hanya sebagian kelompok itu saja, akan tetapi semua warga disana dapat merasakan manfaatnya,” kata ia.

Pihaknya berharap kehadiran peserta KKN-PPM ini tentunya bisa menjadi penggerak sehingga diharapkan dapat memberikan motivator bagi generasi muda diwilayah tersebut.

Hadir dalam kesempatan pelepasan KKN-PPM 2019 ini yakni Ketua Yayasan, STIE Yasa Anggana Kabupaten Garut. H.Selamet Tanoe didampingi ketua STIE Yasa Anggana, Tita Rachtawati Santanu SE, MM juga Dadang Syafarudin, SE, MM selaku Direktur LP2M. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN