Ratusan Petugas Kebersihan Di Garut, Peroleh Bantuan Sembako

85
Ket Foto : Nampak para pasukan hijau saat antri bergiliran untuk menerima bantuan sembako. (Foto istimewa)

GARUT (KF).- Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada petugas kebersihan yang ada di wilayah Kabupaten Garut pada Kamis (24/09/2020) Siang.

Paket sembako ini merupakan bantuan dari komunitas Greeneration Foundation, sebuah organisasi yang bekerja untuk lingkungan dan juga persampahan.

Perwakilan dari Greeneration Foundation, Dinda mengatakan sebagai organisasi yang bekerja untuk lingkungan dan juga persampahan, pihaknya mengungkapkan terima kasih kepada para pasukan hijau (petugas kebersihan yang sudah bersedia menerima paket dari Greenneration Foundation, yang terkumpul dari hasil kolaborasi bersama teman teman dari Wasteforchange dan kitabisa.com.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi mereka.” ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H.Uu Syaripudin menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Greeneration Foundation untuk para petugas kebersihan.

Kemudian Uu juga menyampaikan, bahwa Dinas LH sudah mengupayakan peningkatan kelayakan upah para petugas kebersihan, dan melalui wakil bupati pada tahun 2021 akan ada tambahan yang sesuai dengan yang para petugas kebersihan lakukan.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, dihadapan para petugas kebersihan mengungkapkan rasa bangganya, karena jasa para petugas kebersihan sangat besar menjadikan Garut indah dan bersih.

“ Petugas kebersihan yang selalu sigap dan tak pernah lelah untuk menjadikan pemandangan Kota Garut lebih indah, masyarakat nyaman bermain di pusat kota, para wisatawan juga nyaman karena jasa para petugas kebersihan,” tuturnya

Helmi juga menyampaikan, pasukan hijau yang dulu dikenal dengan pasukan kuning menggambarkan lingkungan, yang selalu dibantu, aktivis pejuang lingkungan seperti halnya komunitas Greenneration Foundation yang ingin menjadikan lingkungan bersih.

Salah satu contohnya di Bandung juga bersih karena jasa aktivis lingkungan dengan program yang disebut “KANG PISMAN” yaitu Kang(kurangi) Pis(pisahkan) Man (Manfaaatkan).

Tidak henti-hentinya Helmi Budiman mengingatkan kepada para petugas kebersihan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat bekerja seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun air mengalir, dan menjaga imunitas tubuh. Dalam simbolisasi penerimaan bantuan tersebut pun, Uu menyebutkan bahwa belum ada satupun petugas kebersihan di Kabupaten Garut yang terpapar COVID-19 (*)

Editor : Indra R

BAGIKAN