Ratusan Pemuda Di Kabupaten Garut, Ikut Dalam Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

98
Saat pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda.

KORAN-FAKTA.Com.(KF).- Ratusan Pemuda dikabupaten Garut ikut dalam
Kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda, yang di gelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Garut. Rabu (22 Januari 2020) Siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung CPI, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawabarat tersebut. Dihadiri langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.H.Kuswendi M,.Si. Kabid Pemuda Gungun Gumbirawan, selaku Narasumber dari Wira usah muda Andrianto SE.,Msi. Serta ratusan pemuda selaku peserta pelatihan.

Saat ditemui, Kadispora Garut, Drs. H. Kuswendi menyampaikan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda ini bertujuan untuk mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia ( IPM).

“Sudah barang tentu hal ini susai dengan keinginan Bupati Garut, untuk mendorong meningkatkan IPM,” Ujarnya

Lanjut H.Kuswendi, Dispora kabupaten Garut saat ini memiliki dua agenda yang tentunya untuk menunjang berkontribusi IPM.

“Yang pertama mendorong kelompok usaha produksi, yang nantinya mereka akan diberikan bantuan seperti itik, ayam, ikan dan seterusnya, sehingga hal itu usaha mereka nanti diharapkan bisa berkembang dan bisa berkontribusi pada pendapatan ekonomi,” Katanya

Sambung ia, Tahun ini di bidang kepemudaan memiliki anggaran 800 Juta. Sementara proposal pengajuan melalui yang sudah masuk 3 tahun kebelakang sudah mencapai 150 pengajuan sehingga untuk pembagian nya tentunya menjadi lebih kecil.

“Pengajuan profosal untuk wirausaha hampir 150 lebih, jadi tentunya dibagi-bagi sehingga nilainya akan bervariatif dilihat dari situasi dan kondisi penerima,” jelasnya

Pihaknya berharap. Hal tersebut bisa mencapai kesuksesan sehingga bisa menunjang wirausaha muda yang handal, demi kemajuan ekonomi pemuda dikabupaten Garut. Pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN