Risris Karsiman, Siap Benahi Roda Organisasi Guna Kemajuan POBSI Kabupaten Garut.

157
Ket Foto : Saat foto bersa usai pelaksanaan pelantikan.

Koran-Fakta.Com (KF).- Risris Karsiman Kustia, terpilih kembali menahkodai POBSI Kabupaten Garut Periode 2020-2024. Kepengurusan POBSI kabupaten Garutpun dinilai secara resmi dilantik melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilakukan sehari sebelumnya. Selasa (07 Juli 2020).

Dalam sambutannya, Ketua Umum POBSI Jawa Barat, Ir. Rudi Kadarisman bertekad, dengan dilantiknya Pengurus POBSI Kabupaten Garut bisa melahirkan Atlit-atlit yang berkualitas.

“Saya harap kepada Pak Risris untuk bisa mengurus dan membina atlit, bukan hanya dengan materi tapi yang utama dalam pendekatan emosional atau dengan perasaan dan hati,” sebutnya.

Menurutnya, dengan anggaran yang terbatas, pengurus POBSI harus pintar memutar otak atau kreatif supaya Cabor Billiar ini tetap eksis dan berprestasi.

Ketua Umum POBSI Jabar pun merasa bangga dan mengapresiasi sekaligus terharu pada acara pelantikan tersebut. Pasalnya, beliau baru pertama kali acara pelantikan POBSI dihadiri tamu undangan dan para pejabat yang lengkap menandakan semangat yang cukup tinggi untuk memajukan POBSI Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan itu turut hadir Bupati Garut yang diwakili DISPORA, Kapolres, Dandim 0611/Garut, Ketua KONI Kab. Garut, Kejari Garut, Pengda POBSI Jawa barat dan jajarannya, para Atlet Cabor Billiar dan yang lainnya.

Ia pun berpesan, supaya menjalin komunikasi yang baik dengan KONI, karena menurutnya cabor dan KONI bagaikan anak dan orang tua.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Garut. Dr Ir H Abdusy Syakur Amin, M Eng berharap dengan dilantiknya kepengurusan POBSI Kab. Garut, Cabor billiar dapat mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Garut.

“ Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, bisa berprestasi dan mengangkat harkat dan martabat Garut melalui Cabor Billiar, ”sambutnya.

Ditempat terpisah, Ketua POBSI terpilih Risris Karsiman Kustia menyebutkan, dirinya serius dan siap untuk membenahi roda organisasi untuk kemajuan POBSI Kabupaten Garut, ia pun berharap kerjasama dari semua pihak karena apalah seorang ketua tanpa bantuan dari stakeholder yang ada untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“ Ini adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, oleh karenanya kita sebagai pengurus harus tetap solid untuk memajukan cabor billiar ini, agar apa yang diharapkan bisa tercapai sehingga mencetak atlet-atlet yang unggul dan berprestasi,” pungkasnya. (Ridwan)

Editor : Indra R

BAGIKAN