RSUD dr Slamet Garut, Memperoleh Bantuan Puluhan Peti Mati

129
Ket Foto : Saat simbolis penyerahan pengadaan peti mati dari Yayasan Sharma Loka dan Warga Tionghoa Garut.

Koran-Fakta.Com (KF).- Yayasan Dharma loka dan Warga Tionghoa Garut menyerahkan bantuan 30 Peti Jenazah dalam upaya menghadapi Pendemic Virus Corona di kabupaten Garut. Bantuan diserahkan oleh Ketua Yayasan Darma Loka Garut Hendri dan diterima oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam acara apel pagi Senin, 27 April 2020.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari semua pihak yang telah membantu Pemkab Garut dalam menghadapi Pendemic Virus Corona di kabupaten Garut. Salah satunya yayasan Dharma Loka dan Warga Tionghoa Garut yang telah menyumbangkan Peti Jenazah untuk pengadaan keperluan di Rumah Sakit Dr Slamet sebagai Rumah Sakit rujukan Covid – 19 di kabupaten Garut .


“Peti Jenazah merupakan salah satu alat Pengadaan yang diperlukan oleh Rumah Sakit dalam menghadapi Pendemic Virus Corona di kabupaten Garut, hal ini dikarenakan apabila seorang Pasien yang meninggal dalam keadaan Positif Corona, PDP maupun ODP secara prosedural harus dimasukan dalam Peti Jenazah, untuk itu sebagai Bupati Garut saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Dharma Loka dan Warga Tionghoa Garut yang telah memberikan bantuan sumbangan Peti Jenazah kepada Pemkab Garut” kata Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Sementara itu Ketua Yayasan Dharma Loka Hendri mengatakan, bantuan ini merupakan satu kepedulian dari anggota yayasan dan warga Tionghoa Garut terhadap pemerintah Garut yang saat ini tengah menghadapi wabah virus Corona.

“Kami menyerahkan bantuan peti Jenazah ini mengingat, prosedur pemakaman bagi korban virus Corona memerlukan Peti Jenazah, tetapi disini kami bukan mengharapkan adanya banyak korban, mudah – mudahan jangan sampai ada korban akibat Virus Corona di kabupaten Garut” harapnya. (DS/Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN