Ruang IGD RSUD dr.Slamet Garut Yang Baru, Saat Ini Mulai Digunakan

174
Ket Foto : Nampak depan ruang IGD RSUD dr.Slamet Garut yang baru. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Slamet Garut mulai digunakan. Hal itu tentunya demi meningkatkan kapasitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Slamet Garut.

Dirut RSUD dr Slamet Garut, Dr Husodo D. Adi, Sp OT, saat ditemui menyampaikan, Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang baru di gunakan hari ini  bertujuan untuk mengurangi angka kematian dan kecacatan dengan cara memberikan pelayanan pertama secara terpadu.

“ Bangunan IGD yang baru ini Baru hari kemarin mulai diaktifkan, dan tentunya IGD ini sebagai ruang  pelayanan pertama secara terpadu dengan melibatkan berbagai multi disiplin keilmuan medis terutama pasien dengan ancaman kematian dan kecatatan,” katanya. Jum’at (14 Agustus 2020).

Lanjut disampaikan, hingga saat ini pihak RSUD dr Slamet masih terus melakukan pembenahan ruangan-ruangan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“ tentunya kita akan berkomitmen untuk mengoptimalkan ruang IGD ini, termasuk untuk menampung pasien rawat inap dengan mengatur shift yang ada, sebagai solusi menangani perawatan,” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN