Rudy Gunawan : Jubir Covid-19 Garut Bakal Segera di Evaluasi

169
Ket Foto : Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah media dihalaman coman center Garut. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF). – Terkait Perkembangan Kasus Covid-19 dikabupaten Garut, yang seringkali di informasikan Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, yang saat ini seolah tidak di publikasikan untuk tersampaikan ke masyarakat.

Bupati Garut H.Rudy Gunawan mengatakan, Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, masih tetap tidak ada perubahan. Karena menurutnya, penugasan sebagai Jubir tidak ada kaitannya dengan kedinasan secara sendirinya. Ia memastikan, Jubir Covid-19 masih tetap orangnya dan akan dievaluasi hari ini.

“ Terkait masalah Jubir Covid-19 , bahwa Jubir masih pak Ricky, masih difungsikan dan tidak ada pergantian, karena Jubir Covid-19 ini tidak terkait dengan kedinasan sendiri, ini menunjuk orangnya, meski sudah pindah dinas di Disnaker,” ujar Rudy, Kamis (07/05).

Lanjut dismapaikan Rudy, beberapa hari yang lalu dan sekarang ini, kecuali yang PSBB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut harus terbuka, jadi kalau ada keterangan yang diperlukan Gugus Tugas atau Jubir akan share informasi.

“ Kemarin juga banyak rekan-rekan Pers disini, kita berikan keterangan, untuk yang itu, pak wakil Bupati juga bisa ditanya,” katanya.

Dihari kedua PSBB ini, sambung Rudy, hubungannya dengan ketaatan masyarakat. Saat ini, kata ia, di wilayah keramaian seperti Pengkolan sudah sepi, karena jalan sudah di blokir, tetapi toko-toko masih buka.

Bupati menghimbau, masyarakat asal tertib saja jangan berkerumun. Jadi masalah PSBB ini kan di Physkal Distancing dan Social Distancing terwujud, kalau masyarakat yang datang ke tempat atau pusat kota non-pangan, itu yang dibatasi.

“Jadi, Humas itu masih tetap, dan hari ini kita evaluasi,” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN