Rumah Janda Tua Di Desa Giri Mukti Rusak Berat Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

180
Ket Foto : Babinsa Desa Girimukti Sertu Sasmita saat menyapa Nene Warsih. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Satu unit Rumah milik Nenek Warsih (75 Tahun) Warga Kp. Pasir Jambu, RT 01 RW 06 Desa Giri Mukti, Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, Jawabarat dikabarkan Rusak berat akibat tertimpa Pohon. Sabtu (01 Februari 2020) sekitar pukul 06.00 Wib.

Babinsa Desa Girimukti Sertu Sasmita dalam rilis laporannya menyebutkan, Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang tersebut merupakan warga kurang mampu.

“kehidupan Ibu Warsih cukup memprihatinkan, dia hanya sebagai pekerja buruh serabutan, bahkan bukan hanya itu dirinyapun tidak memperoleh bantuan PKH ataupun BPNT,” ujarnya

Lanjutnya, Rumah Panggung yang di diami Nene Warsih tersebut berukuran kurang lebih 4×6 M².

Sambunngnya, dalam peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa hanya saja kerugian material mencapai puluhan juta.

“Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian material mencapai 10 jutaan, dan saat ini Nene Warsih di evakuasi ke rumah anaknya,” Paparnya

Selanjutnya, Babinsa Desa Girimukti Sertu Sasmita koordinasi dengan Kades Girimukti, serta masyarakat setempat untuk membantu membersihkan reruntuhan dengan cara gotong royong.

“Kami dan Kepala Desa serta masyarakat setempat melakukan gotong royong untuk membersihkan puing-puing reruntuhan dan Menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati di kala musim penghujan di sertai angin seperti saat-saat ini,” jelasnya

Pihaknya berharap. Rumah Nenek Warsih yang saat ini mengalami musibah akibat tertimpa pohon tersebut memperoleh perhatian  baik dari pemerintah setempat ataupun instansi terkait. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN