Sebagai Wujud Kepedulian, Polsek Garut Kota Bantu Janda Tua Yang Hidup Sebatang Kara

137
Ket Foto : Kapolsek Garut kota Kompol H.Uus yang didampingi Kepala Kelurahan Kota kuolan saat menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada Lansia yang hidup sebatang kara. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Polres Garut yang diwakili Kapolsek Garut kota, Melakukan kegiatan kemanusiaan yang dikemas dengan pemberian santunan terhadap Ma Uwo (80 tahun) Warga Jl Gunung Satria Rw 02/Rw 11 Kelurahan kota kulon, kecamatan Garut kota, kabupaten Garut Jawabarat. Kamis (27 Februari 2020) Siang.

Di usianya yang sudah senja ini. Ma Uwo hidup hanya sebatang kara, bahkan diketahui dirinya tinggal disebuah rumah yang tidak layak huni dengan ukuran 2X3m². Bahkan tak ayal untuk menyambung hidup sehari-hari dirinya seringkali menjajakan dagangan dengan berjualan gorengan.

Keprihatinan itupun menjadi dasar, Polres Garut yang diwakili Kapolsek Garut kota Kompol H.Uus Susilo yang didampingi Lurah Kota kulon untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

“Alhamdulillah meski alakadarnya, bantuan berupa paket sembako seluruhnya sudah diterima langsung oleh penerima manfaat (Ma Uwo-red).” ujar Kapolsek Garut kota H.Uus Susilo.

Lanjut disampaikan H.Uus kegiatan bakti sosial yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian Polres Garut yang diwakili Polsek Garut Kota.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban hidupnya,” ucapnya

Sementara, Ma Uwo, serta jajaran pengurus dilingkungan setempat mengaku terharu sekaligus kaget dengan kedatangan rombongan dari jajaran kepolisian resor Garut serta kepala kelurahan yang tiba-tiba mendatangi dan memberikan bantuan terhadap Ma Uwo.

“Tentunnya kami selaku pengurus dilingkungan mengucapkan banyak-banyak terimakasih terhadap Polres Garut, juga Polsek Garut kota atas bantuan yang telah diberikan terhadap warga kami, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,”ucap Anting selaku ketua RW setempat. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN