Sempat Ngetop di Tahun 90, Kini Mie Baso Akung Hadir di Kantin Pemkot Tasikmalaya

329

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya)  Menu Kuliner Mie Baso,  rasa-rasanya tak bisa lepas dari lidah orang Tasikmalaya, terutama bagi penggemar makanan baso.

Beragam macam varian Mie Baso semuanya ada di Kota Santri ini. Memang tak bisa dipungkiri,  rasa mie baso Tasikmalaya sangat dikenal dengan rasanya yang enak dan nikmat serta banyak disukai oleh penggemarnya baik didaerah maupun dari luar Kota Tasikmalaya.

Seperti halnya MIE BASO AKUNG yang dulu sempat ngetop di kawasan Jl.Galunggung Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya,  Mie Baso yang dikelola Mang Akung di era tahun 90 an sempat banyak digemari para pelanggan dan konsumennya.

Kini setelah beliau (mang akung-red) wafat,  usaha mie baso nya kini dikelola oleh putri bungsunya,  Yuni (35).  Namun toko Mie Baso nya saat ini hanya membuka cabang di Kantin Pemkot Tasikmalaya,  Jl. Letnan Harun No.1 (depan kantor DPMPTSP) Kota Tasikmalaya.

“Sebelumnya sempat buka cabang juga di Perum Garunggang Indihiang,  namun di Kantin Pemkot Tasik katanya ada tempat yang kosong,  dan para PNS disana jika kepengen baso selalu keluar area kantor,  makanya kami mencoba peruntungan menjual baso di kantin Pemkot, “ujar Yuni kepada koran-fakta.com,  Kamis (23/7/2020) siang tadi.

Suami dari Rudy ini berharap,  dagangan mie basonya yang baru buka di kantin pemkot seminggu ini,  bisa laris manis dan mendatangkan pembeli serta konsumen yang baru.

Yuni,  salah satu staff ASN  dilingkungan Pemkot Tasikmalaya mengaku,  rasa Mie Baso Akung tidak kalah enaknya dengam mie baso toko yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Aslinya kang,  Mie Baso Akung rasa dan variannya tak kalah enak dengam baso baso toko terkenal di Kota Tasik. Apalagi rasa Mie nya itu yang bikin nikmat di lidah. Selain harganya murah,  rasanya mantap dan maknyos, ” kata Yuni yang mengaku kini jadi penggemarnya.

Mie Baso Akung ini,  memang harganya cukup murah, namum varian rasanya tidak murahan.  Untuk 1 Porsi Mie Baso dipatok dengan harga 15 Ribu.  Bahkan disini pun tersedia Mie Ayam dengan harga per porsinya hanya Rp. 10 ribu.  Untuk melengkapi hidangan Mie Baso Akung,  juga tersedia berbagai macam aneka juice buah.

Bahkan Mie Baso Akung ini bisa juga dipesan dan langsung diantar keprpanggan dengan menghubungi Yuni (081222632143) atau Iqbal (0821130605315). Anda Pasti Bakal Ketagihan Jika sekali saja Anda mencobanya. Silahkan Buktikan sendiri. (Tono Efendi)

Editor:J Wan

BAGIKAN