Trail Garut Adventure ‘TRAGAT’ Melakukan Aksi Sosial Di Pelosok Daerah

150
Ket Foto : komunitas TRAGAT saat akan melakukan baksos ke wilayah pelosok. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.com (KF).-  Bergabung dan melaksanakan aktivitas dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi memang menjadi hal yang menyenangkan. Dan juga perkumpulan tersebut kerap menjadi keluarga kedua bagi mereka yang tergabung di dalamnya.

Kendati begitu, berkumpul dan menyelaraskan antara hobi dan aksi sosial masih jarang dilakukan oleh sebuah organisasi atau komunitas. Aksi sosial yang dimaksud adalah bagaimana dapat bermanfaat dengan berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan. Terlebih saat ini tengah merebaknya ancaman pandemic.

Seperti yang dilakukan pencinta motor trail yang tergabung dalam Trail Garut Adventure (TRAGAT) yang melakukan Kegiatan kemanusiaan di tengah ancaman pandemic virus Covid-19 di daerah pelosok.

Ket Foto : H.Iwan Alva Jaya selaku ketua TRAGAT (Jaket Merah) serta anggota TRGAT saat memberikan bantuan terhadap warga didaerah pelosok (foto : Istimewa)

Ketua H.Iwan Alva Jaya selaku ketua TRAGAT menyampaikan, kegiatan baksos kemanusiaan yang dilakukan di daerah-daerah pelosok diwilayah Garut bagian utara tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan guna meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah ancaman pandemic virus Covid-19.

“ Meski berbagi secara sederhana yang kita lakukan merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang ada di daerah pelosok, dan kita bagikan ratusan paket sembako, dengan harapan dapat sedikit meringankan beban masyarakat diwilayah pelosok daerah,” ujarnya. Minggu (17/5) Siang

Lanjut disampaikan, bakti sosial yang dilakukan oleh Komunitas pecinta kuda besi tersebut tentunya selain meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah ancaman pandemic, pihaknya juga mengakui hal itu bertujuan agar “TRAGAT” dapat diterima dimasyarakat terlebih didaerah pelosok yang seringkali kita kunjungi.

“ Tempat-tempat yang kita salurkan bantuan itu bisa dikategorikan desa terpencil yang sulit dari jangkauan. Seperti Daerah sukahurip, tegal domba, pojok serta citano,” katanya

Pihaknya berharap Trail Garut Adventure (TRAGAT) kedepannya bisa selalu konsisten dalam kegiatan sosial.

“Mudah-mudahan Kedepan, kegiatan kemanusiaan TRAGAT seperti saat ini bisa menjadi agenda rutin, serta anggota-anggotapun semakin solid,” harapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN