Usulan Dandim Direspon Pemkot. Walikota Tasikmalaya Serahkan Bantuan RTLH Bagi Pejuang Veteran

121

koran-fakta.com,(KF).- Bertempat diaula Makodim 0612/Tasikmalaya, Jum’at (10/01/20) sore tadi, Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi para Veteran yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Penyerahan bantuan RTLH bagi para Veteran yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya diterima langsung secara simbolis oleh Pembina Veteran Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana.

“Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya meminta maaf karena baru saat ini bisa memberikan bantuan RTLH kepada para pejuang Veteran. Dan karena ini merupakan usulan dari pak Dandim 0612/Tasikmalaya. Alhamdulillah Program RTLH bagi para Pejuang Veteran telah direalisasikan sebagai tanda menghargai jasa beliau dalam perjuangan bangsa ini,” ungkap Walikota Budi Budiman dalam sambutannya.

Lebih lanjut walikota mengatakan, bantuan ini juga merupakan ungkapan rasa menghargai dan penghormatan atas jasa jasa para veteran dalam semangat perjuangan untuk membela berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia kala itu.

Sementara itu Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol.Inf.Imam Wicaksana mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan RTLH dari Pemkot Tasikmalaya untuk para pejuang Veteran.

“Selaku Pembina Veteran di wilayah Tasikmalaya ini, saya mewakili para veteran Tasikmalaya mengucaokan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ini u bukti perhatian pemerintah kepada para veteran yang telah mendharma Baktikan dalam berjuang merebut kemerdekaan negara yang sangat kita cintai ini. Semoga Allah SWT mencatat amal baktinya para Veteran sebagai Pejuang Bangsa, ” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Pendim 0612/Tasikmalaya berhasil mewawancarai salah satu Veteran yang mendapat bantuan RTLH.

“Saya merasa bersyukur menerima bantuan RTLH ini. Terima kasih kepada pa Walikota Tasikmalaya dan pa Dandim 0612/Tasikmalaya yang telah memberikan bantuan ini. Mudah mudahan Alloh SWT memberikan pahala dan dicatat sebagai amal soleh, ” ucap Ibu Eha salah satu Veteran dari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya dengan nada terharu. (tono efendi/pendim 0612 tsm)

Editor : Indr R

BAGIKAN