Walikota Budi Budiman Tegaskan, Kota Tasik Akan Terapkan Karantina Wilayah Bukan Lockdown

295

Koran-Fakta.com, (Kota Tasikmalaya) Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 Pemerintah Kota Tasikmalaya pada Selasa (31/3/2020) mendatang akan menerapkan Karantina Wilayah khususnya di perbatasan jalan yang masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya.

Pihak Pemkot Tasikmalaya akan membatasi mobilitas penduduk yang akan masuk dan keluar wilayah Kota Tasikmalaya.

“Hal ini kami lakukan, karena permasalahan penyebaran covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami kenaikan yang luar biasa. Dan ini bukan Lockdown tapi karantina wilayah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 serta membatasi mobilitas penduduk yang akan masuk dan keluar wilayah Kota Tasikmalaya, ” ujar Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Sabtu (28/3/2020).

Masih kata walikota Budi, selama
satu bulan penuh pihaknya akan melarang beroprasinya angkutan-angkutan umum, baik darat, udara, termasuk PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api) yang datang masuk ke Kota Tasikmalaya dari daera-daerah yang terjangkit.

Pemerintah Kota Tasikmalaya juga akan membangun posko-posko di perbatasan untuk memeriksa kendaraan pribadi, maupun kendaraan-kendaraan barang yang masuk ke Kota Tasikmalaya akan dicek, di posko akan kita siapkan pengecekan apakah kesehatannya baik, kalau kurang baik untuk segera dikonfirmasikan kepada pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tasikmalaya. (Tono Efendi)

Editor : J Wan

BAGIKAN