Walikota Tasik Himbau, Pengusaha Untuk Tingkatkan dan Patuhi Kewajiban Pajak.

75
Ket foto: Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman saat memberikan sambutan. (Foto istimewa)

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Sejak digulirkan dan diberlakukan peraturan perundangan dan produk hukum mengenai pelaksanaan pemerintahan daerah ke arah otonomi daerah, telah memberikan kewenangan yang lebih luas, nyata dan bertanggung jawab. serta pemerintah daerah harus mampu mengembangkan kopetensi dalam mengelola secara optimal sumber penghasilan keuangan guna membiayai aktifitas pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dalam acara Koordinasi , supervisi dan pencegahan (Korsupgah) KPK dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak daerah melalui pajak online tahun 2019, di Ballroom Grand Metro Kota Tasikmalaya. Rabu,(10/19/2019) pagi tadi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua tim Korsupgah KPK Provinsi Jawa Barat, KETUA DPRD Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala KPP Pratama Tasikmalaya dan tamu undangan.

Menurut Walikota, salah satu sumber keuangan Kota Tasikmalaya adalah pajak daerah dan Kota Tasikmalaya telah memiliki peraturan daerah nomor 4 tahun 2011 tentang pajak daerah sebagaimana telah beberapa kali berubah dan terakhir peraturan daerah Kota Tasikmalaya nomor 2 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas peraturan daerah Kota Tasikmalaya tentang pajak daerah. Dalam peraturan pajak daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang penting untuk membiayai pelaksanaan pemerintah daerah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang aman, tertib, sejahtera dan berkeadilan.

“Oleh karena itu, kepada seluruh pengusaha untuk dapat meningkatkan kepatuhan di dalam memenuhi kewajiban pajaknya serta mengoptimalkan penerimaan pajak dan mewujudkan transparansi di dalam pengelolaan pajak daerah,” himbau Walikota Budi Budiman.

Mudah mudahan dengan penerapan teknologi informasi yang tebaru dapat meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor pajak daerah untuk membangun Kota Tasikmalaya,” Pungkasnya. (Tono Efendi)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN