Warga Dayeuhandap Garut Kota, Khawatir Dengan Kondisi Tebing Yang Berfotensi Terjadinya Ancaman Longsor

166
Ket Foto : Lokasi Tebing yang diyakini berfotensi terjadinya longsor, di Wilayah Kp. Dayeuhandap RW 03/02 Kelurahan Kota kulon, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra R).

Koran-Fakta.com (KF).- Tebing setinggi kurang lebih 10 Meter di kawasan pemukiman penduduk diwilayah, Kp.Dayeuhandap, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawabarat. Diyakini berfotensi akan terjadinya ancaman longsor.

Pasalnya, kondisi tebing yang menjulang tinggi tersebut tak memiliki tembok penahan tahan sedikitpun. Sehingga hal itu jelas menjadi satu kekhawatiran warga dilingkungan setempat, terlebih warga yang bertempat tinggal di bawah lokasi tebing tersebut.

Seperti halnya yang disampaikan, Ketua RW 03, Sani Zulkarnain. Mengakui bencana longsor bisa kapan saja terjadi kalau melihat kondisi tebing yang seperti ini.

“ Sudah tentu khawatir, apalagi kalau kondisi seperti ini terus dibiarkan, yang pada akhirnya akan berdampak buruk akan keselamatan warga,” ungkapnya. Jum’at (28 Agustus 2020) Siang

Sambung ia, dalam upaya mewakili masyarakat diwilayah lingkungan RW 03 pihaknya berharap. Pemerintah bisa sesegera mungkin mengambil tindakan mengenai kondisi tersebut.

“ Saya harap Pemerintah bisa secepatnya dan secara serius menangani hal ini, jangan sampai menunggu peristiwa yang tidak di inginkan.” harapnya

Sementara itu, Kepala UPT PUPR Kecamatan Garut Kota, H.Undang yang didampingi Erwin Selaku Kasubag TU Wilayah UPT PUPR Garut Kota menyampaikan, apa yang menjadi keluhan warga tersebut tentunya sudah diterima dan akan menindaklanjuti hal itu.

“ Minggu kemarin kita juga sudah melakukan kontrol ke lokasi tersebut, dan insaalloh kitapun akan melaporkan kondisi tersebut ke pimpinan ataupun kebidang yang bersangkutan dengan hal itu,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN