Warga RW. 09 Gunung Ceuri Tuguraja Sambut Baik Penyemprotan Desinfektan Cegah Corona

175

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya) Warga dilingkungan Gunung Ceuri RW. 09 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihidrmeung Kota Tasikmalaya,  Minggu (29/3/2020) pagi tadi kedatangan petugas berpakaian dengan jas plastik berwarna putih lengkap dengan masker serta penyemprotan desinfektan.

Didampingi Ketua RW. 09 Atay
yang didampingi Ketua RT. 02 Erwin, mendatangani rumah rumah warga hingga ke gang gang lorong kecil.

Bangunan rumah warga dan sejumlah kintrakan serta tempat ibadah seperti masjid dilingkungan RW. 09 juga tak luput dari penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan desinfektan melibatkan pemuda Karang Taruna RW. 09 dan ketua RT  untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Penyemprotan untuk meminimalisir atau membasmi virus corona, apalagi saat ini Kota Tasikmalaya berstatus KLB yang perlu sama sama kita antisipasi,  dan penyemprotan ini akan kita laksanakan di 6 RT yang ada diwilayah RW.09,” ujar Ketua RW. 09 Utay kepada koran-fakta.com.

Salah satu warga RT. 02 RW. 09, H. Apendi Saefudin mengaku apresiasi atas kegiatan penyemprotan Desinfektan yang dikomandoi Ketua RW. 09.

“Saya atas nama warga RT. 02 mengucapkan terima kasih atas penyemprotan ini untuk mengantisipasi wabah corona dikingkungan RT. 02 khususnya. Ini suatu bentuk ikhtiar kita dalam mewaspadai penyebaran wabah Covid-19 selain kita saat ini harus meningkatkan pola hidup bersih, ” pungkas H.Apendi yang juga tokoh masyarakat kepada wartawan. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN