Wujudkan Desa Mandiri, Ketua APDESI Kabupaten Garut Lantik Lima DPK APDESI Kecamatan

71
Foto : H.Asep Basir Ketua DPC APDESI Kabupaten Garut saat melantik kepengurusan DPK APDESI.

GARUT (KF).- Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ) DPC kabupaten Garut H.Asep Basir melantik dan mengukuhkan 5 ketua Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK ) Apdesi yaitu DPK Wanaraja, Leles, Cisewu, Caringin dan Talegong. Sabtu (9/10/2021) Siang.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Garut H Aji Sukarmaji, Camat Wanaraja Mia Herlina, jajaran pengurus Apdesi DPC Garut, para kepala desa serta tamu undangan, tema yang disuguhkan dalam acara pelantikan ini adalah ” Melalui Pelantikan DPK Diharapkan DPC Apdesi Garut Lebih Solid Menuju Terwujudnya Desa Mandiri “.

Dalam amanat yang disampaikan ketua DPC Apdesi Garut Asep Basir, meminta kepada para DPK dan kepala desa untuk menjalin komunikasi yang baik antar lembaga.

” Komunikasi antara DPC, DPK dan kepala desa di bawah naungan Apdesi harus terjalin baik, guna menumbuhkan sinergitas antar anggota Apdesi di kabupaten Garut” pinta Asep Basir.

Asep Berharap, paparan yang disampaikan hari ini semoga dapat ditindaklanjuti bersama, karena Apdesi merupakan organisasi profesi yang didalamnya merupakan orang – orang hebat yang di pilih oleh warganya.

” Tentunya dengan komunikasi dan sinergitas antara DPC, DPK dan kepala desa beserta perangkat desa yang sudah berjalan baru bisa dikatakan bahwa Apdesi Bangkit telah berjalan baik” harapnya.

Hal lain dikatakan Ketua DPC Apdesi, terkait kewajiban sebagai bagian dari anggota organisasi, dimana ada kewajiban yang harus dipenuhi untuk keberlangsungan organisasi.

” Sebagai bagian dari anggota organisasi ada iuaran wajib yang harus dipenuhi, hal ini untuk kebutuhan berjalannya Apdesi, selain itu dalam iuran itu ada sebagian untuk kebutuhan anggota sendiri yang sudah ditentukan diantara uang kerohiman apabila ada rekan kita yang meninggal dengan nilai kerohiman sebesar Rp 10 juta dan bagi yang mendapat perawatan karena sakit nilai kerohiman sebesar Rp 5 juta, jadi apa yang telah dibayarkan oleh rekan anggota Apdesi ini akan dikembalikan untuk kebutuhan anggota juga” kata Asep.

Ketua terpilih DPK Wanaraja Asep Suryana mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa yang ada di kecamatan Wanaraja atas dukungannya sehingga dirinya bisa dipercaya untuk memimpin Apdesi tingkat kecamatan.

” Tak lupa juga dukungan yang diberikan camat Wanaraja dan seluruh jajaran pengurus DPC Apdesi kabupaten Garut” ucap Asep Suryana

Disampaikan Kades Sindang Prabu, dirinya berharap kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa yang ada di kecamatan Wanaraja untuk bergotong royong dan sinergitas demi kemajuan Wanaraja.

“ Serta demi kemajuan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat kita,” ajaknya. (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN