Yudha Puja Turnawan: Inginkan Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Longsor Talegong

87

Koran-Fakta.com, (KF), – Peduli kemanusiaan, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan didampingi Sekda Garut H Nurdin Yana, Kadinsos Garut Aji Sukarmadji dan BPBD Garut meninjau lokasi longsor di kampung Cikaramat RT 01 RW 05 Desa Mekarmulya Kecamatan Talegong.Ahad (26 Desember 2021)

Dalam kunjungan ini, Yudha Puja Turnawan menyampaikan belasungkawa dan membawa bantuan paket sembako untuk para korban.

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menyampaikan di kampung ini ada tiga rumah yang rusak berat akibat tertimpa longsor, bangunan PAUD Posyandu dan bale RW rubuh.
Sementara warga satu kampung mengungsi ke bangunan yang relatif aman yang jauh dari lokasi longsoran.

“Alhamdulillah, Saya bisa menyempatkan menyapa warga Cikaramat yang ada di pengungsian sambil dan berbagi sembako kepada mereka. Mudah mudah bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban korban
Bencana longsor,” ucap Yudha

Menurut Ia, bencana longsor yang merusak dan fasilitas umum dan sarana prasarana ini bukan hanya terjadi di desa Mekarmulya saja. Namun, di desa lainnya juga ada seperti di desa Selaawi dan desa Mekarwangi.

” Saya sebagai anggota DPRD Garut berharap pemerintah daerah Kabupaten Garut harus segera menetapkan status tanggap darurat agar BTT APBD Garut TA 2022 bisa dialokasikan untuk penanganan bencana di Kecamatan Talegong,” ungkapnya (J Gunawan)

Editor: Vanz

BAGIKAN